Fakta dari Clash Of Clans yang Jarang Diketahui

gamesandroid.org – Dari awal semua game Android yang dirilis pada masa awal pertumbuhan smartphone, tidak ada yang lebih sukses dari Clash Of Clans milik Supercell. Game bergenre strategi ini menjadi hits pada masanya dengan lebih dari ratusan juta pemain aktif di seluruh dunia. Bahkan kini, ditengah gempuran game Battle Royale seperti PUBG atau game MOBA seperti Mobile Legends dan AOV, Clash Of Clans masih bertahan menjadi salah satu game paling banyak dimainkan di Indonesia atau bahkan dunia.

Nah, untuk mengapresiasi game yang dikenal bikin ketagihan ini, kami akan menyuguhkan kepada kalian ulasan mengenai lima fakta mengejutkan dari Clash Of Clans yang jarang diketahui orang. Berikut ulasannya.

1. Clash Of Clans bukanlah game pertama dari Supercell

Meskipun Clash of Clans membuat Supercell jadi terkenal di seluruh dunia dan membuat ratusan developer indie iri, pada faktanya, COC bukanlah game pertama yang dibuat oleh Supercell. Game pertama yang diciptakan oleh Supercell berjudul Gunshine.net. Game bertema zombie ini bukanlah game mobile, melainkan game browser. Setelah cepat menuai kesuksesan, dengan cepat pula game ini ditinggalkan lewat tiga alasan. Yaitu terlalu sulit untuk dimainkan, tidak cukup baik ketika dijadikan game browser dan kurang menarik minat pemain.

2. Clash Of Clans juga bukan game pertama yang membuat Supercell terkenal

Apakah Supercell terkenal gara-gara Clash Of Clans? jawabannya tidak. Game pertama yang membuat Supercell dikenal seperti sekarang adalah HayDay – sebuah game dengan simulasi peternakan yang dirilis pada tahun 2012. HayDay sendiri dikembangkan tepat setelah Gunshine.net setelah dirilis. Uniknya, kala itu Supercell langsung mengembangkan 5 game sekaligus. Salah satunya menjadi hits yaitu HayDay. Percaya atau tidak, HayDay-lah yang menjadi inspirasi awal bagi Supercell ketika menciptakan Clash Of Clans. Mereka mempelajari segala aspek yang disukai oleh gamers di HayDay, yang kemudian diterapkan dan disempurnakan pada Clash Of Clans.

Baca Juga : Alasan Untuk Memainkan Brave Frontier

3. Iklan Super Bowl COC menjadi yang paling banyak ditonton di tahun 2015

2015 menjadi tahun yang luar biasa bagi Supercell dan Clash Of Clans. Pada tahun tersebut, iklan Clash Of Clans yang ditayangkan pertama kali di Super Bowl, menjadi iklan yang paling banyak dilihat di salah satu stasiun TV di Amerika Serikat. Iklan yang dibintangi oleh Liam Neeson itu berhasil menghasilkan keuntungan yang luar biasa bagi Supercell. Tak sampai disitu saja, iklan yang menjadikan film Taken sebagai plesetan itu, juga sukses menjadi iklan kedua yang terbaik (dalam hal kualitas) versi pemirsa YouTube. Untuk iklan terbaik yang pertama diduduki oleh Nissan dengan iklan ‘With Dad’-nya.

4. Mencapai lebih dari 30 juta pemain aktif secara bersamaan

Pada puncak popularitasnya, Clash Of Clans pernah menyentuh jumlah pemain aktif secara bersamaan sebanyak 30 juta pemain. Angka luar biasa ini membuktikan jika Clash Of Clans telah menjadi fenomena global sekaligus menjadi salah satu game paling populer sepanjang masa. Angka yang berhasil dicetak oleh Clash Of Clans ini juga terbilang sangat gila untuk sebuah game mobile. Bahkan, bisa dikatakan mampu mengalahkan game-game PC atau konsol yang kita semua ketahui, memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Well played, Supercell!

5. Nama P.E.K.K.A berasal dari Facebook

Diawal pengenalannya, tidak banyak yang mengetahui apa arti dari nama P.E.K.K.A. Namun setelah ditelusuri, nama P.E.K.K.A ternyata merupakan sebuah akronim dan itu semua berawal di Facebook. Pada awalnya, Supercell tidak mengetahui nama apa yang pas bagi karakter terkuat pada game mereka. Sampai akhirnya, Supercell melakukan kontes pemberian nama di Facebook dan akhirnya terpilihlah nama P.E.K.K.A. Meski terlihat seperti karakter laki-laki, pada faktanya, P.E.K.K.A merupakan perempuan. Dan namanya, merupakan singkatan dari Perfectly Enraged Killer Knight of Assassins.