Game Android Keren Yang Rilis Agustus 2019 Lalu

Gamesandroid.org – Tak mau kalah dari industri game konsol atau PC, industri game mobile juga meningkat dengan pesat setiap bulannya. Itu ditandai dengan banyaknya game mobile berkualitas terutama dari platform Android. Di bulan Agustus 2019 lalu, terdapat banyak game baru dan luar biasa yang dirilis di Play Store yang beberapa di antaranya layak untuk mendapat perhatian lebih. Mulai dari game pencetus genre FPS di masa lalu hingga game puzzle baru dengan elemen adventure, berikut beberapa game Android keren Agustus 2019 lalu.

1. Doom I dan Doom II
Bethesda meluncurkan versi mobile dari Doom I dan Doom II yang disebut-sebut sebagai pencetus genre FPS ketika dirilis di tahun 90-an. Dua game hasil port ini telah dilengkapi dengan semua DLC, dan untuk Doom II terdapat difficulty Master Levels untuk tingkat kesulitan yang lebih ekstrem.

Jika dibandingkan dengan game original-nya, kedua game ini sangatlah mirip meski untuk kontrol, butuh penyesuaian. Selain itu, pemain juga harus mendaftarkan akun dan login terlebih dahulu sebelum bisa memainkannya.

2. Elune
Elune merupakan game gacha RPG free-to-play baru dari Gamevil. Game ini punya mekanisme gameplay yang tidak jauh berbeda dari game gacha RPG kebanyakan. Di sepanjang permainan, pemain bisa memanggil berbagai karakter dengan berbagai skill, meningkatkan karakter tersebut, dan menjadi yang terkuat.

Game ini juga punya lebih dari 200 karakter dan cerita yang menarik untuk diikuti. Elune bisa dibilang merupakan salah satu game gacha F2P paling ‘ramah’, jika dibandingkan dengan game gacha bergenre serupa.

3. Flashback Mobile
Flashback Mobile merupakan versi mobile sekaligus remake dari salah satu game paling populer yang dikembangkan oleh developer asal Perancis. Game ini mengusung genre petualangan dengan gaya visual retro dan mekanisme kontrol yang sederhana.

Pada game ini, pemain akan mengeksplorasi dunia 2D, sembari menghindari berbagai rintangan dan menghabisi musuh-musuh yang datang menyerang. Kontrol pada game ini mungkin agak lambat, namun pemain bisa terbiasa dengan mudah setelah bermain beberapa jam saja.

4. Gigantic X
Sebagai game sci-fi shooter dengan perspektif kamera top-down, Gigantic X hadir dengan visual yang berwarna, gameplay yang menegangkan dan kontrol yang mudah dikuasai. Game ini dilengkapi dengan tiga karakter yang bisa dimainkan, banyak item untuk dikumpulkan dan mode multiplayer yang seru untuk bermain bersama teman. Singkatnya, Gigantic X merupakan game sci-fi shooter yang mungkin terlihat generik namun sebenarnya menyenangkan, penuh warna dan memiliki banyak sekuens aksi yang mengesankan.

5. ROOMS: The Toymaker’s Mansion
ROOMS: The Toymaker’s Mansion merupakan game puzzle baru dengan elemen petualangan yang menarik. Pada game ini, pemain mempunyai misi untuk menggeser tiap panel yang ada, agar karakter utama bisa berpindah ke panel lain.

Total ada 144 level pada game ini, yang terdiri dari 96 level campaign dan 48 level khusus. Menariknya, game ini punya dua ending, yang berarti pemain bisa menamatkan game ini lalu memainkannya lagi untuk mendapatkan ending yang berbeda. Untuk ukuran game puzzle, ini menyenangkan.

Baca Juga : Rekomendasi Game Android Terbaik di Bulan Ini

6. Top Speed 2
Sesuai namanya, Top Speed 2 merupakan lanjutan atau sekuel dari Top Speed. Ini game balapan yang seru, meski jika dibandingkan dengan pendahulunya, kualitasnya agak sedikit menurun.

Top Speed 2 menawarkan lebih dari 70 mobil, mode multiplayer, kustomisasi mobil yang lengkap, mode cerita dan banyak lagi. Ini bisa jadi alternatif yang menarik bagi mereka yang mungkin bosan dengan berbagai game balapan populer seperti Asphalt 9: Legends dan Need For Speed No Limits. Tidak buruk, namun tidak begitu baik juga.

7. Type II
Type II merupakan game menarik yang memadukan genre FPS dengan tower defense. Game ini menggunakan perspektif kamera first person, dengan pemain mempunyai misi untuk menembaki musuh sebelum mereka mencapai titik akhir. Type II sendiri dibekali dengan banyak senjata untuk dimuntahkan pelurunya di setiap misi, dukungan untuk layar 120Hz, achievement, cloud saving dan banyak lagi. Sebagian besar dari game ini adalah FPS, namun dengan esensi tower defense, yang secara mengejutkan jadi perpaduan yang aneh tapi seru.

Itulah tadi sedikit ulasan sekaligus rekomendasi berbagai game Android paling kece yang rilis pada Agustus 2019 lalu. Jadi tunggu apa lagi, langsung saja ke Play Store dan unduh berbagai game luar biasa di atas. Semoga bermanfaat!