Games Android Fruit Ninja

Gamesandroid.org – Pada September 2010, penjualan melebihi tiga juta unduhan, empat juta pada Desember 2010 dan lebih dari 20 juta pada semua platform pada Maret 2011.

Pada Mei 2012, Fruit Ninja telah mencapai 300 juta unduhan. Analis percaya bahwa biaya permainan yang rendah, ditambah dengan permainan yang membuat ketagihan, memberikan nilai yang sangat baik.

Mereka juga memuji dukungan dan pembaruan yang disediakan oleh Halfbrick, yang membawa multiplayer online, prestasi, dan kedudukan di game.Beberapa kritikus percaya bahwa kurva kesulitan permainan tidak merata.

Sistem game buah Ninja

Dalam Fruit Ninja, pemain mengiris buah dengan pisau yang dikendalikan melalui layar sentuh. Ketika buah diluncurkan di layar, pemain menggosok jarinya untuk membuat gerakan mengiris, mencoba memotongnya menjadi dua.

Poin ekstra diberikan untuk memotong banyak buah dengan gosok (disebut “kombo”), dan pemain dapat menggunakan jari ekstra untuk membuat beberapa irisan secara bersamaan. Pemain harus memotong semua buah; jika tiga bagian terlewatkan, permainan berakhir (kecuali bahwa sikat kaligrafi digunakan), tetapi setelah mencapai skor beberapa ratus (yaitu 100, 200, 300, dll.), para pemain akan memiliki kehidupan ekstra (kecuali mereka telah melewatkan buah).

Kadang-kadang bom dilemparkan ke layar dan juga akan mengakhiri permainan jika pemain mengirisnya. (Kecuali jika bom yang dibelokkan digunakan).

Mode yang dikenal sebagai mode Zen memungkinkan pemain untuk mencari skor tinggi tanpa hambatan bom muncul di layar, tetapi pemain hanya memiliki satu menit tiga puluh detik.

Juga tersedia mode Arcade di mana pemain hanya memiliki enam puluh detik untuk mencapai skor tinggi. Pisang khusus ditambahkan ke buah standar yang memiliki bonus unik seperti skor dua kali lipat untuk waktu yang terbatas, meningkatkan jumlah buah di layar, atau memperlambat pergerakan semua buah untuk waktu yang singkat.

Ada juga bom yang mengurangi 10 poin dari skor pemain. Dalam mode Klasik dan Arcade, buah delima khusus kadang-kadang dilemparkan ke layar. Dalam Arcade Mode, dijamin bahwa pada akhir setiap game akan muncul buah delima. Pemain dapat mengiris beberapa kali ini untuk mendapatkan poin tambahan. Demikian pula, nangka yang sangat langka kadang-kadang muncul dalam mode Klasik yang, jika diiris, menghadiahkan pemain lima puluh poin.

Baca juga : Games Android Candy Crush Saga

Ketika Fruit Ninja merayakan ulang tahun keduanya, Halfbrick merilis pembaruan dengan fitur baru yang disebut Gutsu’s Cart, yang terdiri dari dua karakter, seekor babi bernama Truffles dan seorang manusia bernama Gutsu. Dalam berbagai mode permainan, Anda bisa mendapatkan belimbing untuk membeli item di Keranjang Gutsu.

Ada tiga barang yang bisa dibeli di kereta yang digunakan dalam permainan; Berry Blast menyebabkan irisan stroberi meledak dan memberi pemain lima poin tambahan. Item lainnya adalah Peachy Times: mengiris buah persik dalam mode Zen atau Arcade memberi pemain dua detik tambahan.

Item ketiga adalah Bomb Deflects yang memungkinkan pemain untuk membelokkan Bom setelah memotongnya secara tidak sengaja. Belimbing dapat diperoleh setelah setiap pertandingan, sebanding dengan skor, atau dengan mengiris belimbing semi-langka.

Dalam pembaruan ulang tahun kelima untuk Fruit Ninja , Gutsu’s Cart dihapus dan bukannya diganti dengan menu power-up yang menggunakan belimbing untuk membeli tiga power-up dalam game.

Power-up Berry Blast diberi harga 120 buah belimbing, power-up Peachy Times dihargai 100 buah, dan power-up Bomb Deflect dihargai 80 buah belimbing. Selain itu, dojo dan blade tertentu sekarang memiliki efek berbeda yang terjadi dalam mode permainan Klasik, Arcade, dan Zen. Misalnya, jika seorang pemain memiliki dojo Cherry Blossom, biaya peningkatan daya sebesar 50%.

Mode festival baru juga ditambahkan, di mana pemain dapat bersaing melawan kecerdasan buatan gim dengan membayar Apel Emas untuk menantang pemain AI. Ada juga mini-game yang ditambahkan untuk menantang keterampilan para pendatang baru dan para ahli.

Gameplay multiplayer didukung pada perangkat iOS melalui aplikasi Apple Game Center . Itu memungkinkan untuk gameplay kompetitif dan fitur papan peringkat dan prestasi.

Selama pertandingan multiplayer, pisau dan buah pemain disorot dengan warna biru, sedangkan yang disorot berwarna merah. Buah berwarna putih dianggap netral dan dapat diklaim oleh salah satu pemain. Buah garis putih bernilai tiga poin.

Pemain harus mengiris buahnya sendiri sambil menghindari buah lawannya. Versi iPad dari gim ini memiliki fitur grafis yang disempurnakan dan juga mendukung multipemain lokal, dengan layar terbagi dua dan masing-masing pemain mengendalikan separuh layar. Pemain juga dapat berbagi skor tinggi melalui OpenFeint , Twitter , dan Facebook .