Rekomendasi Game Android Terbaik yang Mendukung Kontroler Bluetooth

Gamesandroid.org – Sudah bukan rahasia umum lagi apabila sebagian besar game Android masih menggunakan mekanisme kontrol layar sentuh. Ini wajar, mengingat smartphone Android yang digunakan untuk bermain game itu sendiri masih berbasis layar sentuh.

Akan tetapi, di luar sana rupanya masih ada beberapa developer yang dengan baik hati, memberikan opsi kepada pemain untuk memainkan game mereka menggunakan metode lain, yaitu dengan kontroler Bluetooth.

Berikut ini adalah beberapa daftar rekomendasi game Android terbaik yang mendukung kontroler Bluetooth, yang patut untuk kamu coba. Berikut daftarnya.

1. Evoland 2

Evoland 2 merupakan sekuel dari Evoland yang tidak hanya mendapatkan perkembangan di sisi visual dan gameplay, namun juga cerita. Berbeda dengan Evoland pertama yang bisa diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat, Evoland 2 baru bisa ditamatkan dengan bermain selama 20 jam-an lebih.

Selain itu, Evoland 2 juga lebih mengeksplorasi genre RPG yang diusung dengan mengimplementasikan sejumlah genre populer lain ke dalamnya. Yang terbaik, Evoland 2 juga mendapatkan dukungan untuk dimainkan di kontroler Bluetooth maupun dimainkan di TV via Nvidia Shield TV.

2. Modern Combat 5: Blackout

Bertahun-tahun setelah dirilis, Modern Combat 5: Blackout tetap menjadi salah satu game FPS terbaik untuk Android. Game buatan Gameloft ini tidak hanya menyediakan mode campaign single-player saja, namun juga mode online multiplayer.

Grafis indah, cerita menarik, ringan untuk smartphone low-end, Modern Combat 5: Blackout memiliki segalanya yang diinginkan dari game FPS. Plus, dukungan terhadap kontroler Bluetooth juga disematkan, guna memberi kesan yang lebih kompetitif dan seru ketika melawan musuh di medan perang.

3. Oceanhorn

Oceanhorn dinobatkan sebagai Zelda-nya Android, karena kemiripan gameplay dan juga jenis visual yang diusungnya. Game ini awalnya meluncur di Steam sebagai game PC, sebelum akhirnya diporting ke platform Android dan dirilis via Google Play Store.

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, Oceanhorn punya kemiripan dengan Zelda, karena memadukan genre action-platforming dengan serangkaian teka-teki dungeon yang lumayan menantang. Karena sebelumnya dirilis untuk PC, maka tak mengherankan jika Oceanhorn juga ikut mendapatkan dukungan kontroler Bluetooth.

Baca Juga : Fakta Tersembunyi Tentang Game yang Anda Mainkan

4. Unkilled

nkilled merupakan game FPS bertema zombie dengan visual yang sangat halus, bersama dengan jumlah misi yang tidak tanggung-tanggung yaitu sekitar 150-an misi. Game ini juga menyematkan mode online multiplayer, disamping mode campaign single-playernya yang seru.

Ketika bermain online, pemain dapat memilih kelas karakter yang diinginkan, meningkatkan skill, lalu mengatur senjata yang akan dibawa ke medan pertempuran. Unkilled juga mendukung mekanisme kontrol menggunakan gamepad Bluetooth, yang tentunya memberi keuntungan lebih ketimbang bermain dengan layar sentuh.

5. Riptide GP: Renegade

Riptide GP: Renegade menjadi yang terbaik dari keseluruhan seri game balapan Riptide GP yang dirilis untuk Android. Game balapan dengan konsep unik ini menawarkan mode karir berbasis cerita, disamping mode lain seperti balapan biasa melawan AI maupun teman via online.

Grafiknya sendiri terbilang sangat baik, dengan detail yang benar-benar diperhatikan di tiap sisinya. Game yang juga bisa dimainkan dengan kontroler Bluetooth ini, juga memiliki banyak hal baru yang bisa dibuka melalui mode karir, seperti kesempatan untuk melakukan kustomisasi terhadap kendaraan yang digunakan untuk balapan.

Demikian tadi rekomendasi beberapa game Android terbaik yang mendukung kontroler Bluetooth. Sebagai rekomendasi tambahan, jika kalian ingin mendapatkan kontroler dengan kualitas terbaik, disarankan untuk mencoba SteelSeries Stratus XL atau Razer Raiju. Semoga bermanfaat!