SARA is Missing Serem Sedap

SARA is Missing Serem Sedap

gamesandroid.org Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  SARA is Missing Serem Sedap. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai SARA is Missing Serem Sedap.

Seorang gadis cantik bernama Sara Young telah menghilang secara misterius. Satu-satunya petunjuk yang tersisa hanyalah ponsel dari sang gadis saja. Bagaimana sebenarnya nasib dari Sara? Apakah yang terjadi padanya? Siapa yang sanggup menguak kebenaran dari misteri hilangnya gadis tersebut? SIM: Sara Is Missing, adalah sebuah simulasi penyelidikan dimana pemain bakal ditugaskan untuk menelusuri seluk-beluk kejadian yang menyebabkan hilangnya seorang gadis bernama Sara. Game mobile buatan Kaigan Games ini memang merupakan sebuah game yang unik. Cara untuk mendapatkan jejak Sara adalah dengan membongkar seluruh isi dari ponsel miliknya, yang dibuat mirip dengan sistem smartphone jaman sekarang.

Dalam penyelidikan terhadap ponsel milik Sara ini, akan ada banyak puzzle yang membutuhkan bantuan IRIS. Bahkan, di awalnya saja, sistem ponsel tersebut sudah rusak, dan hanya IRIS yang bisa memperbaikinya. Itu pun tidak sampai 100% berhasil diperbaiki. Selanjutnya, pemain dituntut untuk membaca berbagai pesan, e-mail, dan media-media yang ada di dalam ponsel milik Sara Young ini. Jika butuh bantuan, pemain bisa memanggil IRIS untuk menganalisa sesuatu dengan cara menyentuh dan menahan lokasi sentuhan di sebuah benda menarik pada layar.

Selain berbagai rintangan yang bakal dihadapi, seperti password dan lainnya, dalam game Sara Is Missing ini juga kita akan bisa berbicara dengan beberapa orang, yang dapat dianggap sebagai NPC (not playable character) dalam game mobile ini. Pilihan dialog di dalamnya sendiri menggunakan dialog tree yang bisa berubah-ubah tergantung dari apa yang kita pilih. Percabangan dialog yang disediakan cukup banyak, dan meski pun terkadang ujung dialognya sama. Namun, ada beberapa pilihan yang cukup fatal jika pemain sampai salah memilih.Meski pun kita hanyalah mengutak-utik ponsel milik Sara saja, namun nuansa dari game mobile ini tidak disangka-sangka ternyata cukup seram. Semakin lama, jalan ceritanya akan semakin terlihat mengerikan bagaikan menonton The Ring (Ringu), sebuah film horror populer asal Jepang. Apalagi, game-nya juga menyarankan pemain untuk menggunakan earphone. Sudah pasti, akan ada hal-hal (baca: suara-suara) yang bisa membuat pemain jadi terkaget-kaget.

Sara Is Missing memang memiliki tampilan grafis yang bagus, benar-benar seperti melihat sebuah iPhone saja. Di dalam ponsel tersebut, juga ada berbagai foto asli dari Sara Young, berikut kucingnya yang lucu itu. Ada juga beberapa video yang bisa dilihat pada galeri. Bahkan, jika membutuhkan musik, pemain pun bisa menyetel lagu di dalam ponsel tersebut. Sayangnya, hanya ada satu lagu saja.Game-nya sendiri cukup pendek. Bahkan, apabila Anda berniat untuk membaca seluruh materi yang ada di dalamnya, Sara Is Missing bisa ditamatkan dalam waktu kurang lebih satu jam saja. Asyiknya, replay value dari Sara Is Missing ini sangat tinggi. Game-nya bisa dimainkan secara berulang-ulang dengan mencoba pilihan-pilihan yang berbeda pada percabangan ceritanya, yang menghasilkan beberapa kisah akhir yang berbeda. Dan, kalau sudah pernah melewati jalan ceritanya, playthrough selanjutnya bisa memiliki durasi yang lebih pendek. Tidak sampai setengah jam untuk mencapai akhir game.

Baca Juga : Game Detektif Anti Mainstream

SIM: Sara Is Missing bisa dimainkan secara cuma-cuma. Tidak ada iklan, tidak ada in-app purchase, dan sebagainya. Game-nya juga tidak butuh Internet, sehingga asyik untuk dimainkan tanpa ada gangguan apa pun. Bagi para penggemar dan orang-orang yang antusias dengan kisah detektif, game mobile ini wajib untuk dicoba!

Akhir kata, semua orang tentunya mengetahui bahwa ponsel itu sendiri biasanya menyimpan data-data paling pribadi dari seseorang. Dan, kejadian sebuah ponsel itu sampai ketinggalan bisa membuat seseorang menjadi linglung, murung, dan cenderung tidak bisa berbuat apa-apa karena semua kebutuhannya ikut tertinggal. Apalagi, kalau ponsel tersebut sampai hilang dan dicuri orang. Bisa-bisa, seluruh data pribadi yang ada di dalamnya malah bocor. SIM: Sara Is Missing memperlihatkan bagaimana cara-cara yang dilakukan orang asing untuk bisa mengenali seluruh kepribadian seseorang hanya dengan membongkar ponselnya saja. Well, dibantu oleh AI yang sangat ‘helpful,’ sih. Oleh karena itu, jangan sampai pernah kelupaan untuk mengamankan ponsel kalian. Dan, jangan sampai pernah menghilangkannya, ya!