The Sims Mobile

gamesandroid.org – The Sims Mobile, merupakan game simulasi kehidupan yang bahkan bisa kamu mainkan di kala santai. Nggak perlu pusing memikirkan tutorial yang bertele-tele hingga nuansa kompetitif ala game lainnya, di sini kamu bisa menikmati tiap detail di dalamnya.

Sama seperti versi PC-nya, The Sims Mobile mengharuskan kamu membuat sebuah karakter, membangun rumah, berinteraksi dengan pemain lainnya dan melakukan berbagai hal. Walau tersedia dalam versi gratis, kamu bisa membeli berbagai item lainnya secara berbayar nih!

Cari tau juga : Life is Strange Mobile

Review Singkat

Tidak Perlu Menunggu Seharian untuk Beraktivitas
Kali ini, kesabaran anda enggak perlu lagi dapat ujian berat. Soalnya, segala aktivitas Sims, seperti tidur, makan, ngobrol, dan makan, membutuhkan sekitar lima detik aja. Tantangannya justru ada pada stok energi Sims.

Menariknya lagi, ketika Sims anda bekerja, anda bisa pilih “bantuin” dia menyelesaikan tugas-tugasnya dengan cepat. Jika anda sedang sibuk dengan kehidupan anda yang sebenarnya, anda bisa membiarkanl sims anda bekerja sendiri dan selesai pada durasi waktunya.

Fitur Stories yang Lebih Menantang
Stories ini mencakup tiga aktivitas utama yang harus dijalanin oleh Sims anda, yaitu relasi, karier, dan hobi. Stories inilah yang mengharuskan anda menempuh misi demi misi supaya anda bisa ningkatin level permainan dan mendapatkan berbagai rewards.

Di luar Stories, ada juga Events, Quests, dan Daily Tasks yang bikin keseruan game ini makin menantang. Tentunya, kalau bisa ngelarin tugas-tugas yang diberikan, anda akan mendapat rewards yang lebih bernilai.

Beragam Misi Sosial yang Bisa Anda Pilih
Anda bisa nentuin karakter Sims, anda bakal ngejalanin hubungan seperti apa, mulai dari pertemanan, romantis, hingga permusuhan. Nantinya, masing-masing opsi Stories bakal terbagi dalam lima chapters yang mesti anda tempuh berdasarkan level hubungan. Setiap chapters-nya bakal ngasih anda reward berupa pilihan pakaian baru buat karakter Sims.

Grafis Luar Biasa
The Sims Mobile punya grafis yang memukau,Game ini begitu lancar dan cukup mengesankan meski dimainin menggunakan smartphone keluaran 2013 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 chipset.

Custom Karakter yang Lebih Mendetail
Di awal permainan, tentunya anda harus menciptakan dulu karakter Sims yang bakal anda mainkan. Mulai dari kepala, torso, hingga gaya, semua nyajiin pilihan yang cukup lengkap. Misalnya, ketika membuat wajah, anda bisa pilih template yang disediain lalu mengatur lebar dan panjang kepala anda.

Izzy Fabuandaus, sang Stylist Pribadi
Izzy adalah karakter yang dihadirkan sebagai stylist pribadi Sims anda. Dia sendiri punya toko fashion yang bisa anda sambangin di daerah Parkside. Alasan kenapa karakter cowok eksentrik berambut pink ini jadi stylist pribadi adalah anda bisa memintanya buat bikinin desain gaya yang keren dan menambah level lifestyle anda. Tentunya, enggak gratis, anda mesti membayar jasanya dengan Fashion Gems.

Perbedaan versi PC dan Mobile
Meski mendekati pengalaman gaming The Sims versi PC, The Sims Mobile punya gameplay yang berbeda. Memang, game ini masih sama-sama mengusung konsep simulasi kehidupan. Namun, ada berbagai misi yang mesti anda jalanin buat nambahin XP yang nantinya berguna untuk ningkatin level anda. Nah, enggak hanya soal karier dan hobi, anda juga bakal dikasih keseruan dari misi-misi Stories berdasarkan hubungan sosial dengan karakter Sims lain.

Detail The Sims Mobile

  • Deveandaper Electronic Arts
  • OS Minimal Android 4.1+
  • Ukuran 97MB (belum termasuk data in-game)
  • Rating (Google Play) 4.5/5.0